JMN Channel


Peduli Lingkungan, Bank bjb Gandeng Aplikasi Octopus Pengumpul Sampah

Peduli terhadap lingkungan dan sampah, bank bjb menggandeng Octopus, yakni sistem aplikasi khusus memberdayakan pengumpulan sampah yang berasal dari masyarakat hingga mengubahnya jadi bernilai lebih. Disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Dirut Bank BJB, Yuddy Renaldo dan CEO Octopus Octopus, Moehammad Ichsan usai PKS.

JABARNEWS | BANDUNG - Peduli terhadap lingkungan dan sampah, bank bjb menggandeng Octopus, yakni sistem aplikasi khusus memberdayakan pengumpulan sampah yang berasal dari masyarakat hingga mengubahnya jadi bernilai lebih.

Dalam setahun terakhir keberadaan aplikasi Octopus viral dan menjadi perhatian warga terutama yang peduli lingkungan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menyetorkan kemasan bekas pakai untuk didaur ulang dengan target pengguna utama adalah anak muda yang sudah memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga:

Penyaluran Bansos Covid Kota Bandung, Kini Gunakan Aplikasi SFT Bank Bjb

Aplikasi Akurat Bjb Permudah Warga Bandung Barat Pembayaran Uji KIR



Octopus memiliki 3 mobile apps, yaitu untuk pengguna (consumers), pelestari (waste collectors), dan pebisnis produksi sampah (checkpoints).

Ketiga aplikasi bersinergi dengan baik, hingga selama 6 bulan terakhir, Octopus berhasil mengumpulkan 9,9 juta produk sampah dari pengguna. Bahkan salah satu pelestari Octopus dapat meraih penghasilan sejumlah Rp10,4 juta rupiah dalam satu bulan pada Oktober 2020.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, apa yang dilakukan oleh Octopus selaras dengan nilai go spirit Bank bjb pada poin respect, yakni peduli lingkungan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : bank bjb aplikasi octopus pengumpul sampah transaksi digicash gubernur jabar ridwan kamil dirut bjb yuddy renaldi ceo octopus Octopus Moehammad Ichsan sampah peduli lingkungan masyarakat gedung sate berita jawa barat jabarnews

berita terkait

Bank Bjb Dianugrahi Sebagai Top Bank Awards 2021

Dalam Sehari, Purwakarta Kembali Berstatus PPKM Level 2

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi