Lolos Dari Penyekatan Mudik, Travel Gunakan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Agar lolos dari penyekapan Mudik, perusahaan travel menggunakan cara menaikan tarif ongkos dengan bonus layanan tes antigen bagi para penumpangnya.

Cara tersebut terbukti dapat membuat mobil travel lolos dari penyekatan mudik Lebaran 2021. Hal itu terjadi saat dua mobil travel lolos dari penyekatan mudik Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Angka Sebaran Meningkat, DPRD Jabar Minta Pemerintah Segera Evaluasi PPKM Darurat

Salah seorang pemudik yang merupakan penumpang travel, Muhaemin (43) mengatakan, dia tak mempersoalkan biaya yang mahal. Asalkan, dia bersama rekan-rekannya bisa mudik ke kampung halaman di Tasikmalaya.

“Enggak apa-apa mahal juga yang penting bisa pulang Lebaran, Pak. Iya ongkosnya Rp 210 ribu dari Bandung ke Tasikmalaya dengan bonus surat keterangan tes negatif antigen,” katanya dilansir dari Suara.com, Jumat (07/05/2021).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Harian Aquarius, Jangan Mudah Percaya Dengan Orang Baru

Mobil travel rute Bandung-Tasikmalaya bisa lolos penyekatan mudik setelah sopir dan penumpangnya menunjukkan hasil tes antigen negatif Covid-19. Harga travel tersebut lebih tinggi dari normal. Untuk rute Bandung-Tasikmalaya, ongkos yang dipatok sebesar Rp 210 ribu.

sementara itu, Sopir mobil travel, Andi mengatakan kalau dia membawa tujuh penumpang dari Bandung ke Tasikmalaya. Dia lolos dari pos penyekatan mudik.

Baca Juga:  Bukan Hanya Perjuangan Agung Nugraha, Kalimat Ini yang Buat Kiki Amalia Luluh hingga Bersedia Menikah

“Alhamdulillah lolos dari 2 pos penyekatan di Cileunyi dan Gentong,” ungkapnya.

“Ternyata bisa dan lolos dari beberapa pos penyekatan asalkan penumpang dibekali tes antigen negatif. Ini surat keterangan tes antigennya dari seorang dokter di Bandung,” sambung Andi. (Red)