Live Stream Bandung 132 TV


Lima Cara Ampuh Atasi Kesehatan Gigi dan Bau Mulut Saat Berpuasa

Menjaga kesehatan gigi saat berpuasa (Foto: klikdokter.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Saat menjalankan ibadah puasa, tubuh akan kekurangan cairan akibat jarang mengkonsumsi air putih. Akibatnya, produksi air liur akan berkurang dan dapat menjadi pemicu munculnya gangguan pada gigi dan mulut. Untuk itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut saat puasa sangat penting dilakukan.

Memiliki masalah kesehatan gigi dan mulut tentu membuat seseorang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut saat puasa.

Baca Juga:

Gara-Gara Ulah Debt Collector, Leasing Digugat Milyaran Rupiah

Densus 88 Lakukan Operasi di Jabar, Terduga Teroris di Tasikmalaya Ditangkap



Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara menjaga kesehatan gigi saat berpuasa.

Pertama. Hindari Konsumsi Makanan yang Lengket saat sahur - Salah satu cara menjaga kesehatan gigi dan mulut saat puasa yaitu hindari konsumsi makanan yang lengket. Beberapa makanan yang memiliki tekstur lengket seperti coklat, sereal, hingga keju bisa menyebabkan penumpukan karang gigi dan membahayakan kesehatan gigi dan mulut.

Kedua. Sikat Gigi Setelah Berbuka dan Sahur - Cara menjaga kesehatan gigi dan mulut saat berpuasa selanjutnya, yaitu menyikat gigi setelah berbuka dan sahur. Menyikat gigi setelah buka dan sahur sangat penting untuk mencegah gangguan pada gigi dan mulut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kesehatan Gigi kesehatan Mulu Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa Kesehatan tubuh Bulan Ramadhan Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi