Live Stream Bandung 132 TV


Prajurit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Gelar LTPT dalam Suasana Ramadhan

Proses Latihan Tim Pelaksana Tembakan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Suasana puasa sama sekali tak menghalangi aktivitas ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Daratan (TNI AD) dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, yang menggelar Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) di kawasan Bumi Indah City (BIC), Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat (7/5/2021).

LTPT ini merupakan program sepanjang tahun yang wajib diikuti seluruh prajurit TNI AD. Untuk itu latihan yang bertujuan melatihkan kemampuan dari unsur-unsur satuan tembak Armed ini akan digelar selama 6 hari, tentunya dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:

Kecelakaan Maut Terjadi di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Hingga Menabrak Bus

Polisi Temukan Dua Lokasi Penyimpanan Ganja Anji, Diantaranya di Bandung



Komandan Latihan, Lettu Arm Muhammad Yunaz mengatakan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama enam hari. Selain teori, latihan tersebut juga diselingi dengan adanya simulasi hingga praktek.

"Kami memulai latihan ini dari Kamis (6/5/2021), jadi hari ini merupakan hari kedua. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan prajurit sesuai kelompoknya dalam hubungan tim pelaksanaan tembakan," tutur pria yang akrab disapa Yunaz.

Dijelaskannya, latihan kali ini pihaknya menggunakan 12 pucuk meriam 155/GS Caesar, yang diikuti 120 prajurit dan terbagi menjadi 6 seksi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : TNI LTPT Bulan Ramadhan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad TNI AD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi