Live Stream Bandung 132 TV


Aksi Koalisi Save KPK Tantang Firli Bahuri Ikuti Tes Wawasan Antikorupsi, Siap?

Ketua KPK, Firli Bahuri (foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Koalisi Save Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar aksi di depan kantor Gedung Merah Putih KPK menentang proses alih status pegawai menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui tes wawasan kebangsaan (TWK).

Dalam aksi ini, koalisi turut menantang pimpinan KPK termasuk Firli Bahuri untuk mengisi sejumlah pertanyaan wawasan kebangsaan yang telah dibuat oleh kelompok masyarakat sipil antikorupsi.

Baca Juga:

Rampas HP Pelajar SMP, Pria Asal Medan Babak Belur Diamuk Massa

Pilkades Purwakarta: Ada 52 Calon Kades di Kecamatan Darangdan, Ini Daftarnya



"Jika kita berbicara tentang pelaksanaan TWK, kita pun perlu menguji tes wawasan antikorupsi Ketua KPK Firli Bahuri. Ada sekitar 13 pertanyaan yang kami tawarkan," kata salah seorang perwakilan koalisi, Wana Alamsyah, dilansir dari CNN, Jumat (7/5/2021).

Diketahui, ada puluhan pegawai, termasuk penyidik, tidak lulus TWK hingga menimbuklan sorotan publik lantaran soal atau pertanyaan di dalamnya dinilai sarat keganjilan.

"Aksi dari koalisi masyarakat sipil untuk memperlihatkan bahwa ada kejanggalan dan permasalahan yang terjadi terkait dengan pelaksanaan TWK yang dilakukan oleh KPK," ujar Wana.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : KPK Ketua KPK Perralihan KPK ASN KPK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

Tiga Manfaat Santan Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Cegah Anemia

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi