JMN Channel


Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo Ngobrol Lewat Video Call, Bahas Apa?

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melakukan video call dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Jumat (7/5/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil melakukan video call dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (7/5/2021), terkait perbincangan tentang pembangunan Masjid Akbar Seribu Bulan di Kawasan Kota Baru Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam komunikasi virtual tersebut, Ridwan Kamil atau Kang Emil diminta oleh Bupati Banyumas Achmad Husein untuk mendesain masjid tersebut sementara Ganjar dijadwalkan akan hadir dalam peletakan batu pertama proyek tersebut pada hari ini.

Baca Juga:

Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula Yang Penting Untuk Diketahui

Ini Manfaat Menyanyi Bagi Kesehatan Yang Jarang Orang Ketahui



Pada perbincangan virtual dengan Ganjar, Kang Emil menjelaskan soal filosofi desain masjid tersebut.

"Jadi konsepnya seribu bulan sabit jadi ada sirip mirip bulan sabit. Berada di daerah yang istimewa dan mudah-mudahan pembangunannya lancar dan biaa menjadi masjid kebanggaan landmark wilayahnya dan yang terpenting memakmurkan dakwah Islam di Banyumas," kata dia.

"Luasnya saya lupa tapi kapasitas untuk ribuan jamaah, makanya jadi masjid raya," ujar Kang Emil di Gedung Negara Pakuan Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil Gubernur Ganjar Perbincangan Gubernur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Tips Menggelar Pernikahan di Rumah Agar berjalan Lancar

Tiga Jenis Buah Ini Dipercaya Bisa Bikin Subur Dan Cepat Hamil

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi