Jelang Lebaran, Yayasan dan Universitas Widyatama Bagikan Ratusan Paket Sembako

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran 1442 H, Yayasan Widyatama membagikan ratusan paket sembako kepada warga di kelurahan Sukapada dan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan dalam kegiatan Jumat Berkah di bulan Ramadhan di wilayah kampus Widyatama.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari Fakultas Bisnis Manajemen, Fakultas Teknik, Fakultas Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa serta Pasca Sarjana Manajemen Bisnis dan Akuntansi.

Paket sembako tersebut diserahkan secara oleh Djoko Roespinoedji Ketua Yayasan Widyatama dan Prof Obsatar Sinaga Rektor Universitas Widyatama, di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Widyatama, Jalan Cikutra No 204-A, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga:  Iuran Berlipat Ganda, Peserta BPJS di Bekasi Pilih Turun Kelas

Ketua Yayasan Widyatama Djoko Roespinoedji, S.E, PG. DIP mengatakan, pembagian sembako ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar yayasan. Sebagai ungkapan rasa syukur momentum bulan suci Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri.

“Pagi ini kami dari Yayasan Widyatama melaksanakan pembagian (sembako), dan sebenarnya kegiatan ini bukan hal yang baru, tapi ini memang sudah kami lakukan tiap tahun,” kata Djoko.

Dia mengungkapkan, selama dua tahun terakhir ini mekanismenya dirubah. Biasanya, lanjut Djoki, pihaknya mengundang para warga untuk langsung mengambil bantuan sembako yang ada di kami.

Baca Juga:  Penyaluran Tabung Oksigen di Jabar Dilakukan Dua Tahap, Ini Skemanya

“Tapi karena sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19, kami bekerjasama dengan RW setempat yang ada di lingkungan universitas widyatama ini untuk dititipkan dan dibagikan oleh (pengurus) RW,” ungkapnya.

Hal ini, sambung Djoko, didasari faktor kemanusiaan dalam kondisi masa pandemi dan ungkapan rasa syukur Yayasan Widyatama masih bisa melaksanakan kegiatan, baik dari sisi akademik serta penerimaan mahasiswa juga tidak banyak mengalami penurunan yang signifikan.

“Kami sudah selayaknya untuk merasa bersyukur dan ingin bisa berbagi bersama saudara-saudara dan teman-teman kami di lingkungan universitas widyatama ini di momen (jelang) hari raya idul fitri dengan pembagian sembako,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Majalengka Amankan Puluhan Miras Siap Edar

“Pada pagi ini kami membagikan 800 paket, 750 lebih hampir 800 paket sembako yang dibagikan ke 10 RW lebih yang ada di sekitar universitas widyatama,” tambahnya.

Bantuan diterima oleh Rusmini selaku Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Sukapada, Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Menurut Rusmini selama enam tahun secara berturut-turut, pihak Yayasan dan Civitas Akademika Widyatama memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakatnya. Paket sembako itu juga diberikan untuk 35 karyawan non ASN Kelurahan Sukapada.

“Semoga Widyatama semakin maju atas kepedulian sosial yang sangat bermanfaat. Setiap ada momen idul Fitri, idul Adha dan momen lain bantuan dari Widyatama sangat dirasakan,” pungkas Rusmini. (RNU)