Live Stream Bandung 132 TV


Pemkab Kuningan Izinkan Warganya Mudik, Asal Penuhi Syarat Ini

Ilustrasi Mudik Lokal Wilayah Aglomerasi Kuningan (Foto: kuningan.radarcirebon.com)

JABARNEWS | KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan beri kelonggaran bagi warganya berupa diperbolehkan mudik lokal asalkan bisa memenuhi beberapa syarat seperti harus melampirkan identitas dan surat keterangan dari atasan/perusahaan bagi pekerja, atau surat keterangan dari kepala desa/lurah bagi warga non pekerja.

Sebagaimana diketahui, Selain Kuningan ada lima wilayah yang mengizinkan untuk mudik, yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuningan).

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



"Kemarin disepakati bahwa untuk wilayah-wilayah yang Ciayumajakuning sedang secara ketentuan aturan sudah disampaikan ke Gubernur maupun Kementerian Perhubungan," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana Pada Sabtu (08/04/2021).

"Tetapi secara kearifan lokalnya dari lima wilayah disepakati bahwa wilayah Ciayumajakuning ada kelonggaran terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas yang keluar masuk ke wilayah Ciayumajakuning, tetapi tetap dengan pemeriksaan administrasi, minimalnya KTP," sambungnya.

Karena, kata dia, dalam rapat seluruh kepala daerah sepakat, mobilitas masyarakat se-Ciayumajakuning harus melampirkan identitas dan surat keterangan dari atasan/perusahaan bagi pekerja, atau surat keterangan dari kepala desa/lurah bagi warga non pekerja.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mudik Lokal Pemkab Kuningingan Syarat Mudik Lokal Wilayah Aglomerasi Mudik Lebaran Jabarnews Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi