Puluhan Kendaraan Pemudik Di Pos Penyekatan Polresta Deli Serdang Diputarbalikan

JABARNEWS I DELI SERDANG – Memasuki hari ketiga, puluhan kendaraan akan melakukan mudik dipaksa putar balik saat melintasi pos penyekatan operasi Ketupat Toba 2021 Polresta Deli Serdang, Sabtu (8/5/2021). Karena tidak memiliki surat bebas covid-19.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, puluhan kendaraan yang akan melakukan mudik melalui jalur darat tanpa dilengkapi surat izin dan bebas Covid-17 dengan hasil test PCR Swab akan diputar balik.

Baca Juga:  Lima Tersangka Kasus Korupsi Jembatan Cisinga Tasikmalaya Dijebloskan ke Bui

“Sudah puluhan kenderaan di putar balik, mereka di duga akan melakukan mudik,” ujar Yemi

Dikatakannya, untuk mencegah mudik lebaran Idul Fitri 2021, Polresta Deli Serdang mendirikan 3 pos penyekatan, yakni di Jalinsum sekitar sungai ular, pos penyekatan di Kecamatan Galang dan pos penyekatan di Kecamatan Gunung Meriah.

Baca Juga:  PDIP Gelar Pertemuan Dengan Para Tokoh yang Dianggap Potensial di Jawa Barat

“Masyarakat yang melintas akan melakukan mudik yang tidak dapat menunjukkan surat test PCR Swab negatif Covid-19, akan diputar balik,” ucapnya.

Baca Juga:  Merah Putih Gagal Berkibar Di Garut

Kata dia, tujuan penyekatan masyarakat akan melakukan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nantinya dengan adanya penyekatan ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

“Penyekatan ini sangat efektif dalam menekan peningkatan angka Covid-19,” ujar Kombes Pol Yemi. (Ptr)