Live Stream Bandung 132 TV


Heboh, Video Pidato Jokowi Soal Bipang Ambawang Jadi Perbincangàn

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Video Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membahas tentang Bipang Ambawang salah satu kuliner Kalimantan Barat, saat ini  ramai diperbincangkan publik.

Video pidato Jokowi yang mempromosikan Bipang Ambawang khas Ambawang Kalimantan Barat, viral di media sosial. Video tersebut disorot karena Bipang dinarasikan sebagai babi panggang yang tidak sesuai dengan umat muslim.

Baca Juga:

Polisi Temukan Dua Lokasi Penyimpanan Ganja Anji, Diantaranya di Bandung

Manfaat Madu Klanceng Trigona Bagi Kesehatan, Diantaranya Dapat Mengontrol Diabetes



Potongan video Jokowi tersebut diunggah oleh akun Twitter @BossTemlen. Video tersebut telah di retweet ribuan kali. Adapun narasi pada caption video tersebut mempertanyakan mengapa Jokowi mempromosikan Bipang Ambawang pada momen menjelang lebaran.

Perlu diketahui bahwa dalam kuliner Indonesia, Bipang bisa berupa kue beras dan ada pula Bipang babi panggang. Namun, narasi yang beredar di media sosial adalah Bipang babi panggang.

Diketahui Video yang beredar di media sosial saat ini merupakan potongan video pidato Jokowi yang diunggah di akun Youtobe Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021 lalu, video tersebut bertajuk '05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia'. (Dod)
Tags : Jokowi Bipang Ambawang Joko Widodo Kuliner Kalimantan Barat Joko Widodo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi