Live Stream Bandung 132 TV


Tentukan Awal Syawal, BMKG Akan Laksanakan Rukyatul Hilal Selama Dua Hari

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepastian Lebaran atau awal Syawal ini nantinya akan diumumkan oleh Kemenag di sidang isbat setelah melakukan berbagai pertimbangan, salah satunya melalui metode rukyatul hilal yang dilakukan BMKG dan pihak lainnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri akan melakukan pemantauan hilal awal Syawal 1442 Hijriah selama dua hari yakni pada tanggal 11 dan 12 Mei di 29 titik di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan



"Dalam penentuan awal bulan Syawal 1442 H, BMKG akan melaksanakan Rukyatul Hilal selama 2 (dua) hari, yaitu tanggal 11 dan 12 Mei 2021 di 29 lokasi di Indonesia," ujar Kepala Pusat Seismologi Teknik, Geofisika Potensial dan Tanda Waktu BMKG Rahmat Triyono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/2021).

Pemantauan dilakukan di antaranya di danau Sentani Papua, Gedung Bupati Sarmi Provinsi Papua, Rooftop Hotel Kriyad Papua, Tugu Christina Ambon, Tower Observatori hilal BMKG Ternate, pantai Wolulu Sulteng.

Kemudian di GTC Makassar, Gedung Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo, Gedung Observasi Hisab Rukyat Kemenag Sulteng, Rooftop Mega Trade Center Manado, Tower Masjid Balikpapan Islamic Center, Dermaga Kokar NTT, Balkon Hotel Aston Kupang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Awal Syawal Rukyatul Hilal Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi