Berburu Pemain Asing Belum Usai, Dua Nama Ini Mencuat Jadi Pemain Anyar Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Perburuan pemain asing Asia yang dilakukan Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021 nampaknya masih belum berakhir usai mendepak Farshad Noor.

Pelatih Persib Robert Alberts pun sudah memberikan kisi-kisi siapa pemain yang didekati Persib. Dua nama yang dirumorkan jadi kandidat pemain anyar Persib pun mencuat.

Di media sosial, rumor ini berhembus kencang. Dua nama yang muncul ke permukaan adalah Farkhat Musabekov dan Kota Kawase. Siapa mereka Ini?

Pertama, Farkhat Musabekov adalah pemain berpaspor Kirgistan. Saat ini ia tercatat sebagai pemain FC Dordoi Bishkek. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki tinggi 172 sentimeter.

Baca Juga:  Sri Mulyani: Ingat, Anggaran Dana Desa Dipelototi Banyak Orang

Farkhat tercatat pernah bermain untuk Timnas Kirgistan U-21 dalam,kurun 2013-2016 dan sempat dilibatkan di Timnas Kirgistan U-23 pada 2014. Ia juga menyandang status pemain Timnas Senior Kirgistan sejak 2015.

Di laman transfermarkt, pemain ini ditaksir punya nilai pasar Rp4,35 miliar. Bagi Persib, nilai itu cukup terjangkau mengingat statusnya sebagai tim mapan yang pernah mengontrak pemain mahal seperti Michael Essien, Carlton Cole, hingga Ezechiel Ndouassel yang disebut-sebut bernilai belasan miliar.

Sedangkan Kota Kawase adalah pemain berpaspor Jepang. Berposisi sebagai bek tengah, Kota Kawase bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Memiliki tinggi badan 190 sentimeter, pemain berusia 28 tahun ini tercatat sebagai skuat Southern District di kompetisi kasta tertinggi Hong Kong.

Baca Juga:  Polri Sebut Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun, Segini Jumlahnya

Kota Kawase pernah jadi bagian Timmas U-16 Jepang. Namun, setelah itu ia tak diketahui pernah bermain untuk timnas di kelompok usia berapa. Sedangkan di Timnas Senior, Kota Kawase belum merasakannya.

Pemain yang pernah memperkuat klub Filipina bersama Omid Nazari, Ceres Negros FC ini memiliki nilai pasar sekitar Rp2,6 miliar. Harga ini jauh lebih terjangkau dibanding Farkhat Musabekov.

Disi lain, pihak Persib belum memberi respon soal rumor kedua pemain tersebut. Namun, biasanya rumor itu dibiarkan bergulir begitu saja. Persib baru akan mengumumkan siapa pemain yang direkrut setelah terjalin kesepakatan.

Baca Juga:  Libur Panjang, Disparbud Jabar: Perlu Perhatian Lebih di Wisata Tak Berbayar

Meski begitu, pelatih Robert Alberts sempat memberi bocoran soal calon pemain yang diinginkan. Komunikasi dengan sang pemain pun sedang dijalin. Intinya, pemain incarannya punya status sebagai pemain timnas di negaranya.

“Kami sudah berbicara. Dia adalah pemain tim nasional di negaranya,” kata Robert Albers, dilansir dari okezone.

Sinyal kuat pun mengerucut pada sosok Farkhat Musabekov. Sebab, sang pemain sudah mengikuti akun Instagram Persib dan akun yang berhubungan dengan sepak bola Indonesia. Ia juga mengikuti akun Gabriel Budi yang merupakan agen pemain ternama di Indonesia. (Red)