Kendaraan Diputarbalikkan Petugas, Keluarga Ini Nekat Mudik Berjalan Kaki ke Tasikmalaya

JABARNEWS | BANDUNG – Satu keluarga yang berasal dari Bandung nekat berjalan kaki untuk sampai ke kampung halamannya di Ciawi, Tasikmalaya usai mobil yang ditumpanginya dipaksa putar balik.

Salah seorang anggota keluarga tersebut Silvi mengatakan, keluarganya berangkat dari Bandung pada Kamis (6/5/2021) dengan menggunakan mobil.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Kolam Mata Air Di Objek Wisata Cisaladah Bandung

Tetapi sebelum memasuki wilayah Tasikmalaya, kendaraan yang mereka tumpangi harus diperiksa oleh aparat gabungan di Pos Penyekatan Pemudik Letter U Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Silvi tidak bisa memperlihatkan sejumlah berkas yang wajib dibawa sebagai syarat mudik. Sehingga, mobil yang mereka tumpangi harus putar balik di Gentong.

Baca Juga:  Kodam 1 Bukit Barisan Bersama RSI Gelar Vaksinasi Massal 

Namun, Silvi dan keluarganya bersikukuh melanjutkan perjalanannya ke kampung halamannya yang ada di Ciawi, Tasikmalaya untuk bisa merayakan Lebaran.

Akhirnya, mereka melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Sebagian dari keluarga Silvi ada yang masih anak-anak dan berusia balita sehingga harus digendong sambil berjalan kaki.

Baca Juga:  Korban Kecelakaan Cipularang Dievakuasi ke Rumah Sakit di Purwakarta

“Akhirnya mobil kembali ke Bandung. Saya tetap maksa mudik. Yang penting sampai ke rumah ibu,” ucapnya.

Silvi beserta keluarganya pun meyakinkan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya dengan berjalan kaki sejauh sekitar 15 kilometer. (Red)