Live Stream Bandung 132 TV


PP Muhammadiyah Kutuk Keras Serangan Israel ke Warga Palestina di Al-Aqsa

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas. (Foto: Net).

JABARNEWS | JAKARTA - PP Muhammadiyah mengutuk keras aksi yang dilakukan oleh polisi Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem saat bentrok dengan warga sipil.

PP Muhammadiyah menilai kekerasan yang dilakukan Israel terdapat warga Palestina yang sedang beribadah itu merampas hak rakyat Palestina.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



"PP Muhammadiyah mengutuk dengan keras sikap dan tindakan Israel yang menembaki jamaah yang sedang menyelenggarakan shalat tarawih. Tindakan ini benar-benar tidak bisa diterima karena Israel benar-benar telah merampas semua hak rakyat Palestina," kata Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dalam keterangan yang diterima, Minggu (9/5/2021).

Anwar Abbas mengungkapkan bahwa Israel tidak hanya merampas tanah milik rakyat Palestina. Namun juga menginjak-injak kebebasan rakyat Palestina saat beribadah.

"Mereka tidak hanya merampas tanah-tanah milik rakyat dan bangsa Palestina dan menggusur mereka dari tanah dan rumah tempat tinggal mereka untuk dibangun perkampungan baru bagi rakyat Israel. Mereka juga telah menginjak-injak hak rakyat Palestina yang beragama Islam untuk beribadah dan melaksanakan shalat tarawih dengan membubarkan dan menembaki mereka yang sedang beribadah tersebut," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PP Muhammadiyah Israel Palestina Masjid Al-Aqsa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi