Live Stream Bandung 132 TV


Heboh! Ada Hantu Sosialisasikan Larangan Mudik di Tasikmalaya

Pocong, Kuntilanak dan Anjing bermasker melakukan aksi larangan mudik kepada warga masyarakat agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Seorang warga di Tasikmalaya yang menggunakan kostum seorang pocong, kuntilanak dan anjing mensosialisasikan larangan musik. Mengingat saat ini, Kota Tasikmalaya kembali masuk wilayah berisiko tinggi penyebaran Covid-19.

Aksinya itu dilakukan di jalan simpang lima Kota Tasikmalaya untuk mengingatkan pengguna jalan mematuhi aturan pemerintah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke daerah tujuan mudik.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



Salah seorang warga Ariel yang melakukan aksi tersebut mengatakan, aksi peduli larangan mudik tersebut sebagai bentuk keprihatinan. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang masih tetap mudik meski sudah ada larangan dari pemerintah.

"Untuk Pocong dan Kuntilanak, sebagai simbol yang menakutkan. Hal ini seperti halnya Covid-19 yang terus mengintai masyarakat," kata Ariel dikutip dari poskota.co.id, Minggu (9/5/2021).

"Bila melihat itu tentu kita akan sadar dan tidak pulang kampung demi meminimalisir penyebaran virus Corona yang terjadi di kota Tasikmalaya ini berada di zona merah. Apalagi di Indonesia masih cukup tinggi," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hantu Larangan Mudik Tasikmalaya Penyebaran Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi