DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

JABARNEWS | BANDUNG – Larangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H terus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Melalui jajaran Kepolisian dan berbagai pihak lainnya yang bertujuan menjaga keselamatan masyarakat dengan upaya antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 yang ditakutkan akan semakin meluas karena budaya mudik di Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat mengatakan, hal tersebut dilakukan agar tidak meningkatkan akumulasi kerumunan yang berkepanjangan.

Baca Juga:  Lokasi Penyulingan Gas Elpiji Bersubsidi di Subang Berhasil Dibongkar Polisi, Begini Kronologinya

Dia meminta para petugas di lapangan harus mampu menciptakan strategi dan juga terobosan-terobosan baru guna mewujudkan pengaturan lalu lintas yang tegas dan disiplin.

“Kami dari DPRD melalui Komisi I melakukan kunjungan ini untuk memastikan bahwa skenario pengaturan lalu lintas terkait dengan penyekatan larangan mudik berjalan dengan baik dan juga memenuhi protokol kesehatan,” kata Ahmad dalam keterangan yang diterima, Minggu (8/5/2021).

Baca Juga:  Besok, Wahyu Tjiptaningsih Istri Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Dilantik Jadi Wabup

Disamping itu, kesehatan menjadi kunci utama untuk seluruh petugas keamanan karena dengan tugas yang sangat berat tersebut.

Seluruh petugas, lanjut Ahmad, harus berusaha menjaga sikap humanis saat menghadapi masyarakat yang nekat mudik, misalnya senantiasa tersenyum dan senantiasa menebar kebaikan saat melaksanakan operasi.

Ahmad berharap, seluruh lapisan masyarakat di Jabar dapat mematuhi kebijakan Pemerintah mengenai anjuran larangan mudik. Pasalnya, sambung dia, dalam kondisi Pandemi saat ini hal itu harus betul-betul diwaspadai untuk mencegah kasus penularan Covid-19.

Baca Juga:  Gagal Jadi Anggota DPRD Ciamis, Wanita Ini Tekuni Bisnis Seroja

“Mudah-mudahan melalui sinergitas antara masyarakat dan juga aparat kepolisian serta semua pihak agar tetap mematuhi segala peraturan dan bisa menekan laju penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Red)