Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Penulis: Muhammad Zeinny (Ketua Umum HMI Korkom UPI, Junior Analyst Core-Eco International)

Masjid Al Aqsa, gerbang Damaskus Kota Tua dan distrik Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur mengalami penyerangan pada Jumat, 7 Mei 2021 malam. Polisi menyerang jemaah yang sedang shalat tarawih di Masjid al-Qiblatain di dalam Al Aqsa dengan granat kejut dan peluru karet.

Masjid Al Aqsa diserang dengan total 178 orang terluka termasuk jemaah salat, demikian Bulan Sabit Merah Palestina dalam sebuah pernyataan. Kejadian Ini, Muhammad Zeinny yang juga ketua Umum Hmi Korkom UPI menilai sebagai Sebuah Tindakan yang biadab, Intoleran dan sangat tidak manusiawi.

Baca Juga:  Musnahkan Ribuan Obat Ilegal, Kejari Tasikmalaya Beberkan Hal Ini

Dalam hal ini, kejadian di masjid Tersebut melukai hati seluruh umat muslim di dunia tak terkecuali di Indonesia, maka dari itu Sikap Negara Indonesia Sebagai salah satu negara sahabat palestina harus melakukan langkah dengan bersama negara-negara lainnya mendesak PBB agar menghentikan peristiwa Persekusi ini.

“Semua pihak, Saya pikir harus mengutuk serangan mengerikan kepada Masjid Al-Aqsa, yang sayangnya terjadi di setiap bulan Ramadhan, terlebih melindungi kehormatan serta marwah Yerusalem merupakan tugas bagi setiap muslim di dunia. Apalagi Sahabat-sahabat kita di palestina,” tegas Zeinny.

Kerusuhan-kerusuhan tersebut terjadi setelah pemukim ilegal Israel terus merebut rumah dari warga Palestina di Yerusalem. Hal ini sangat mencederai, dan sangat perlu menjadi perhatian bagi dunia internasional untuk bisa memberikan tindakan tegas dan memperlakukan adil setiap negara tanpa terkecuali.

Baca Juga:  UNPAR Jadi Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia yang Selenggarakan Mata Kuliah Asuransi Sosial

Kerusuhan-kerusuhan tersebut terjadi setelah pemukim ilegal Israel terus merebut rumah dari warga Palestina di Yerusalem. Hal ini sangat mencederai, dan sangat perlu menjadi perhatian bagi dunia internasional untuk bisa memberikan tindakan tegas dan memperlakukan adil setiap negara tanpa terkecuali.

Muhammad Zeinny Menilai langkah untuk menindak tegas serta menghentikan tindakan biadab ini harus segera dilakukan dan menjadi perhatian khusus dari dunia internasional, sanksi berat harus diberikan kepada israel dengan mengucilkannya secara internasional baik secara politik, ekonomi maupun perdagangan internasional.

Baca Juga:  Doni Salmanan Makin Dekat dengan Jeruji Besi

“Tindakan ini sama dengan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok teroris yang menyasar rumah ibadah agama lain, tapi ini lebih parah karena dilakukan berulang-ulang oleh entitas negara, dan menyalahi berbagai kesepakatan internasional, Lembaga Internasional baik itu PBB, OKI, Liga arab dan komunitas HAM internasional untuk segera bersidang, dan melakukan tindakan konkret, jangan sampai ada pembiaran serta tebang pilih. Guna menyelamatkan Palestina dari tindakan biadab Negara Israel,” tegas Muhammad Zeinny.

Isi tulisan ini sepenuhnya tanggung jawab penulis