Pemudik ke Purwakarta Lolos Penyekatan, Rumah Isolasi Menanti

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menginstruksikan agar pemerintah desa menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi pemudik yang positif Covid-19.

Hal tersebut dimaksudkan agar pemerintah desa memiliki tambahan ruang isolasi bagi pasien positif, selain di rumah sakit atau di tempat-tempat yang telah disiapkan Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  Purwakarta Menabung, Sebarkan Senyuman dari Sebungkus Nasi

Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, warga yang nekat mudik bakal diisolasi di desa-desa, sehingga mereka tak akan dapat memasuki wilayah Purwakarta karena di setiap perbatasan ada pos titik pemeriksaan.

“Kalau lolos dari check point, bakal ada petugas yang mengecek dari puskesmas atau pemerintah desa yang mengawasi,” katanya.

Baca Juga:  2 Pria di Gunungsitoli Tenggelam di Laut, 1 Ditemukan Tewas

Iyus Permana juga menegaskan pihaknya telah mengimbau kepada warga Purwakarta melalui pemasangan spanduk untuk tidak melakukan mudik Lebaran demi mencegah penyebaran Covid-19.

Camat Campaka Ade Sumarna mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada para kepala desa maupun ketua RT/RW untuk mencatat pendatang baru di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga:  Korban Longsor TPT di Sukabumi Bertambah, Ini Data dari Tim SAR

Selain itu, dia pun mengaku sudah meminta aparat kewilayahan di tiap desa untuk menyiapkan rumah isolasi mandiri.

“Sesuai dengan instruksi Bupati Purwakarta, palu Camat menginstruksikan kepada kepala desa dan RT/RW untuk melakukan pencatatan,” ujarnya. (Red)