ACT Purwakarta bagikan makan lewat Foodtruck Ifthar Ramadhan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beragam cara untuk berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan, terus dilakukan berbagai komunitas hingga kalangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada bulan Ramadan kali ini, dengan membagikan 500 paket buka puasa gratis bagi Anak Yatim Piatu, Masyarakat Pra Sejahtera dan Warga sekitar.

Kegiatan Foodtruck Ifthar Ramadhan ACT Purwakarta yang menghadirkan Humanity Food Truck (HFT) tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kali ini, truk berdapur tersebut hadir di wilayah Kabupaten Purwakarta, tepatnya di depan Mesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Komplek kantor Pemkab Purwakarta, pada Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:  Tujuh Unit Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Pasir Endah Ujung Berung

“Kami Aksi Cepat Tanggap (ACT), Lembaga kemanusiaan profesional yang bergerak sejak tahun 2005 dalam penanganan bencana alam, bencana sosial atau bencana kemanusiaan seperti gizi buruk, rawan pangan, kesehatan dan sanitasi, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, pembangunan masyarakat, hingga korban konflik sosial baik di dalam maupun luar negeri,” ucap Head Of Marketing ACT Purwakarta, Asyiq Bilah, pada Minggu (9/5/2021).

Dijelaskannya, acara yang digelar dari pukul 16.00 hingga menjelang waktu berbuka puasa ini membagikan 500 paket makanan siap santap untuk jama’ah dan masyarakat Prasejahtera di lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Alami Cedera, Abdul Aziz dan Wander Luiz Masih Jalani Proses Pemulihan

“Alhamdulillah Humanity Food Truck dapat hadir di Purwakarta, tepatnya di Masjid Agung Baing Yusuf, Purwakarta. Kepedulian serta dukungan masyarakat akan menjadi bahan bakar kami untuk terus melakukan aksi terbaik, berbagi keberkahan bersama yang membutuhkan, di bulan yang mulia, bulan Ramadhan, InsyaAllah,” tuturnya.

Asyiq Bilah menegaskan, seluruh masakan dimasak di dalam truk kemudian disajikan dalam box untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Puluhan Tenaga Kesehatan di Tasikmalaya Jadi Korban Pemecatan Sepihak Rumah Sakit

Masyarakat pun sangat antusias, terlihat dari jumlah kehadiran dalam acara pelayanan makan gratis tersebut. Masyarakat antri dengan rapi tanpa berebut untuk memperoleh nasi kotak dari Foodtruck Ifthar Ramadhan ACT Purwakarta ini.

“Kita akan terus galakkan program Humanity Food Truck seperti ini, karena kita sadar bahwa seseorang yang memberi makan orang yang berpuasa pahalanya seperti orang yang berpuasa, keberkahan itulah yang ingin kami raih, dan Allah adalah sebaik-baik pemberi balasan,” pungkasnya. (Gin)