Pemudik Bergerombol, Petugas Penyekatan di Cirebon Jadi Dua Kali Lipat

JABARNEWS | CIREBON – Polresta Cirebon memperbanyak petugas jaga di pos penyekatan mudik pada malam hingga dini hari, karena banyak pemudik yang memilih waktu tersebut untuk pulang kampung. 

“Kita akan tambah personel dua kali lipat terutama di pos penyekatan Weru,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Minggu (9/5/2021), dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Ini Motif Penjaga Kos-Kosan Nekat Tikam Mahasiswi di Medan Hingga Tewas

Syahduddi mengatakan pada larangan mudik hari ketiga, rerata para pemudik yang nekat pulang biasanya pada tengah malam hingga dini hari. 

Di mana dari data yang ada lanjut Syahduddi, mulai jam 23.00 WIB sampai 04.00 WIB, banyak para pemudik melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon. 

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 28 Januari 2023

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengetatan di pos penyekatan, terutama yang menjadi titik temu dari berbagai jalan, termasuk jalan tikus. 

“Dari mulai kita melaksanakan penyekatan mudik sampai saat ini, aktivitas mudik terjadi di malam dan dini hari,” ujarnya. 

Baca Juga:  Tragis! Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Danau Situgunung Sukabumi

Pada Sabtu (8/5/2021) malam, kata Syahduddi, ada sejumlah pemudik yang menerobos pos penyekatan, hal ini dikarenakan mereka melakukan secara bergerombol, sehingga membuat petugas kewalahan. 

“Mereka bergerombol saat melintas, sehingga petugas juga kurang maksimal dalam melakukan penyekatan,” katanya. (Red)