Hari Kelima Penyekatan, Polresta Cirebon Putar balikkan Ribuan Pemudik

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak tiga ribu kendaraan roda dan dua ratus pemudik kendaraan roda empat, berhasil diputar balik, oleh petugas gabungan di Pos penyekatan jalur pantura weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (9/5/2021) dini hari

Berdasarkan pantauan JabarNews.com di lokasi, tampak ribuan kendaraan roda dua dan dua ratus kendaraan roda empat dari wilayah Jakarta menuju Jawa tengah diberhentikan dan diputar balikan oleh petugas ke wilayah Indramayu.

Baca Juga:  DLH Jabar Tak Bisa Jamin TPA Sarimukti Bisa Normal Kembali Pasca Kebakaran

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengungkapkan, kegiatan penyekatan yang dimulai dari pukul 22.00 hingga pukul 00.00 dini hari aktivitas arus kendaraan pemudik mengalami peningkatan hingga tiga ribu kendaraan roda dua dan dua ratus kendaraan roda empat dari hari-hari sebelumnya.

“Malam ini mengalami peningkatan aktivitas kendaraan pemudik sekitar 70 persen, dari hari sebelumnya,” katanya, Minggu (9/5/2021) Dini Hari.

Lebih lanjut, Kapolresta mengungkapkan, meningkatnya arus kendaraan pemudik, hal itu membuktikan bahwa tingkat aktivitas menjelang hari raya idul fitri kendaraan pemudik menuju jawa tengah masih cukup tinggi.

Baca Juga:  Karena Ini, Istri Uu Ruzhanul Ulum Ingin Perempuan Harus Siap Hadapi Tantangan Zaman

“Untuk mengantisipasi hal itu, kita terapkan kegiatan penyekatan 24 jam. Ini dimulai dari pukul 00.00 hingga pukul 07.00 pagi, dan kita akan aplus dengan petugas baru sampai 24 jam,” ungkapnya.

Saat ditanya, banyaknya pemudik kendaraan roda dua yang mencuri jalur tikus untuk demi sampai ke kampung halaman. Dijelaskan Kapolresta, pihaknya melakukan hinting sistem dengan melibatkan personil dari sat sabhara dan satlantas untuk menghalau pemudik yang masuk jalur tikus.

Baca Juga:  Penyakit Melasma Pada Kulit Wajah Bisa Hilang Nggak Sih? Ini Kata dr. Nadia Alaydrus

“Kita kerahkan personil untuk melakukan monitoring jalur tikus yang sudah kami identifikasi. Kemudian petugas akan mengarahkan pemudik yang melewati jalur tikus diputarbalikkan untuk dikembalikan arah indramayu,” tutupnya. (Arn)