Kesal, Giliran Pemudik Blokade Jalan di Karawang-Bekasi

JABARNEWS | KARAWANG – Para pemudik nekat memblokade jalan Karawang arah Bekasi hingga mengakibatkan perbatasan Kabupaten Bekasi-Kabupaten Karawang di Kedungwaringin, macet total.

Diketahui, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes karena para pemudik tidak terima diputarbalikan. Kejadian itu bermula saat petugas mulai memeriksa lalu lintas dari arah Bekasi menuju Karawang macet pada Minggu (9/7/2021) pukul 20.41 WIB.

Baca Juga:  Belasan Rumah Semi Permanen di Aceh Besar Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Para petugas gabungan yang terdiri dari polri, TNI, dishub dan satpol PP turut bersiaga dan berdiri diantara barrier oranye untuk memberi sekat dan memeriksa masyarakat yang menuju ke Karawang.

Jalan nasional tampak penuh dengan para pemotor. Mereka yang tidak memiliki KTP Karawang terpaksa harus diputar balik oleh petugas.

Baca Juga:  Polres Bekasi Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Pantura saat Arus Mudik

“Silahkan tunjukkan KTP Karawang, yang tidak akan kami putar balik,” ucap petugas di lapangan.

Para pemotor yang tidak terima diputar balik ternyata mencoba membentuk barisan. Mereka memblokade jalan yang seharusnya menuju arah Bekasi.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Hati-hati Makan Bersama Saat Pandemi

Aparat gabungan menertibkan para pemotor itu. Para pemotor sempat menantang polisi dan bersikeras ingin melanjutkan perjalanannya ke arah Karawang.

“Tidak ada yang melawan arus, tidak ada yang melawan arus,” ucapnya.

Para pemotor kembali sahut-sahutan. Mereka membunyikan klakson secara bersamaan sebagian bentuk perlawanan. (Red)