Live Stream Bandung 132 TV


Petugas Putar Balikan 2.400 Kendaraan Pemudik di Cianjur

Petugas memutar balikan kendaraan dengan tujuan Cianjur karena tidak mengantongi surat keterangan bebas Covid-19 antigen atau surat izin keluar masuk. (Foto: Antara).

JABARNEWS | CIANJUR - Sebanyak 2.400 kendaraan pemudik yang memaksakan diri melintas di wilayah hukum Cianjur, dikembalikan ke daerah asalnya karena tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan setiap harinya 1.500 kendaraan melintas di perbatasan Bogor-Cianjur, tepatnya di kawasan Puncak Pass. Sehingga pengetatan pemeriksaan dilakukan petugas gabungan sesuai dengan larangan mudik dari pemerintah.

Baca Juga:

Blusukan Jokwi ke Bogor Tak Temukan Obat Covid-19, Bima Arya: Distributor Kosong

PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan



"Selama tiga hari terakhir, sekitar 6.000 kendaraan menjalani pemeriksaan di kawasan Puncak, 2.400 kendaraan dengan tujuan mudik kami kembalikan ke daerah asalnya karena tidak mengantongi surat keterangan bebas Covid-19 atau tidak dibekali SIKM," kata Rifai di Cianjur, Minggu (9/5/2021).

Penyekatan di perbatasan Cianjur dengan kabupaten lain terus diperketat seiring tingginya volume kendaraan memasuki H-2 Lebaran terutama malam dan dini hari, dengan penyekatan dilakukan 24 jam dalam tiga kali penggantian petugas. Sehingga tidak ada celah bagi pemudik untuk lolos.

"Larangan mudik bukan menghalangi warga untuk bersilaturahmi, namun ini kepedulian pemerintah pada warganya karena pandemi masih berlangsung, lebih baik tunda mudik kalau kita sayang keluarga," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemudik Cianjur Larangan Mudik Mudik Lebaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi