H-3 Lebaran, Jalur Arteri Purwakarta-Bandung Terpantau Sepi Pemudik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jalur arteri Purwakarta-Bandung tepatnya di pertigaan sawit, Kecamatan Darangdan terpantau sepi, pada Senin (10/5/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan kendaraan yang melintas di tersebut sebagian besar motor, truk, box dan minibus dengan jumlah tak banyak.

“Kebanyakan yang melintas di jalur ini warga sekitar dan kendaraan mobil pengangkut logistik seperti bahan pokok, dan bahan bakar saja,” ucap Kapolsek Darangdan, AKP Subagyo saat ditemui di Pos Sekat Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (10/5/2021).

Baca Juga:  Polisi Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Pantai Pangandaran

Pria yang menjabat Kapos Pam Penyekatan Sawit itu memprediksi kondisi ini terjadi kemungkinan masyarakat telah melakukan perjalanan sebelum 6 Mei, sehingga setelah larangan mudik diberlakukan volume kendaraan menurun jika dibandingkan sebelumnya.

“Setelah ada informasi, mereka sepertinya mudik sebelum 6 Mei, makanya arus lalu lintas baik tol maupun arteri sepi,” ucap Subagyo.

Baca Juga:  Aksi Heroik Nenek Tua Taklukan Pelaku Begal hingga Kejebur Got

Meski begitu, pemudik tetap ada hanya saja jumlahnya tidak sebanyak beberapa hari lalu.

“Hari ini aja ada sebanyak 35 kendaraan roda dua dan 15 Kendaraan roda empat yang kami periksa,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari kendaraan yang diperiksa ada sebanyak 17 kendaraan yang diputar balik.

Baca Juga:  DPRD Minta Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Baru Langsung Kerja

“kendaraan kita putar balikan, dua minibus dari Bandung kemudian 15 sepeda motor juga kita putar balikan,” ujar AKP Subagio.

Ia mengatakan, keenam kendaraan itu terpaksa diputarbalikan karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat yang telah menjadi ketentuan, diantaranya hasil negatif hasil swab antigen dan surat jalan.

“Yah mereka mau mudik ke Purwakarta makanya kita putar balik,” tegasnya. (Gin)