Hari Ke-5 Penyekatan, Polresta Cirebon Putar Balik 6000 Kendaraan Mudik

JABARNEWS I CIREBON – Jelang hari raya idul fitri, penyekatan di pos penjagaan di jalur Pantai Utara (Pantura) Weru, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik.

Volume kendaraan pemudik baik roda empat maupun roda dua yang masuk Cirebon dan berhasil di putar balikan ke daerah asal mencapai 6000 kendaraan yang terindikasi akan mudik ke wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Inilah SKB Empat Menteri Soal Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi

“Kendaraan yang sudah kami putar balikkan ke indramayu menuju daerah asal, tadi pagi total sekitar 6000 kendaraan,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi. Senin (10/05/2021)

Menurutnya, lanjut Kapolresta sampai dengan besok malam diprediksikan volume kendaraan yang akan melintas dan yang masuk wilayah Cirebon akan terus terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik.

“Diprediksikan sampai besok malam, volume kendaraan pemudik akan terus meningkat. Mengantisipasi hal itu, kami akan siapkan petugas lebih banyak lagi untuk menghalau pemudik,” katanya.

Baca Juga:  PSSI Pastikan Shin Tae-yong akan Pimpin TC Timnas Senior Setelah Pulang dari Spanyol

Seperti yang terjadi pada minggu malam, pihaknya mengerahkan 150 personel yang ditempatkan di pos penyekatan weru, Kabupaten Cirebon. Hal itu dikatakan Kombes Pol M Syahduddi cukup efektif dan dapat memutar balikkan arus kendaraan mudik ke daerah asal.

“Kalau kita melihat tadi malam itu sangat signifikan. Karena peningkatan volume kendaraan mencapai 200 persen, tapi kita bisa mengembalikan mereka ke daerah asal,” katanya.

Baca Juga:  Hanura Jabar Alihkan Dukungan Ke Hasanah

Ia juga memperkirakan, pada malam nanti akan terjadi peningkatan arus kendaraan mengarah ke Jawa tengah yang melalui jalur arteri. Arus kendaraan, menurutnya rata-rata pengendara roda dua yang mampu menembus jalur tikus.

“Diperkirakan nanti malam juga akan kembali terjadi peningkatan volume kendaraan roda dua yang menuju jawa tengah,” katanya. (Arn)