Larang Warga Luar Wisata ke Bogor, Ade Yasin: Percuma, Pasti Putar Balik

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin menghimbau kepada masyarakat khususnya dari luar Bogor menahan diri untuk tidak berwisata ke Kabupaten Bogor, meskipun destinasi wisata tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Percuma masuk Bogor saat larangan mudik pada 6-17 Mei, pasti diputarbalikan. Penyekatan di Kabupaten Bogor dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta. Jadi secara otomatis mereka tidak akan bisa masuk, karena dijaga selama 24 jam dan 3 shift oleh petugas supaya tidak bocor masuk ke Bogor,” ujar ata Ade Yasin, Senin (10/5/2021).

Baca Juga:  Pengkajian Kembali Lokasi Calon Ibukota Bogor Barat Direstui DPRD Jabar

Meskipun demikian, kegiatan wisata masih boleh dilakukan pada zona non merah, itupun hanya bagi warga lokal saja dengan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi oleh Satgas Covid-19.

Baca Juga:  Informasi Presiden Akan Reshuffle 18 Menteri Dibantah Mensesneg

“Untuk masuk tempat wisata harus ada surat bebas Covid hasil Rapid Antigen yang berlaku satu hari dan swab test yang berlaku tiga hari,” terang Ade.

Ia menambahkan bahwa setelah masa larangan mudik pun Pemkab Bogor tetap melakukan pengetatan sehingga yang mau menginap di hotel itu dipersiapkan surat-suratnya.

Baca Juga:  Jokowi: Presiden Boleh Kampanye dan Memihak!

“Bagi yang sudah ada surat vaksin, tidak perlu pakai surat rapid Antigen atau tes swab,” jelas Ade.

“Selama libur lebaran ini, Tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, dan lain-lain akan terus memantau kondisi di lapangan,” ujarnya. (Red)