Pelatih Persib Pantau Perkembangan Pemain Saat Latihan Mandiri

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib, Robert Alberts terus memantau perkembangan para pemain di masa jeda program latihan bersama. Meskipun tidak berlatih bersama, semua pemain Persib memiliki tugas berlatih mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

Persib mulai menerapkan program latihan mandiri pada 27 April, sesaat setelah Piala Menpora berakhir. Program latihan mandiri akan terus berlangsung hingga tim kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Baca Juga:  Pancaroba Bisa Lebih Mudah Kena Infeksi Virus, Ini Saran Pakar

“Kami sudah mendapat laporan latihan harian dari para pemain. Kami kumpulkan laporan itu, lalu kami analisa agar mengetahui kondisi mereka dibanding dengan sebelumnya,” kata Robert, Minggu, (9/5/2021).

Program latihan mandiri PERSIB di bulan Ramadan menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pemain. Sebagian pemain, terutama yang tidak berpuasa, berlatih di pagi hari. Sedangkan sebagian lainnya bisa berlatih menjelang berbuka puasa.

Baca Juga:  BNPB Sebut Dampak Kejadian Bencana 2021 Naik Sampai 76,9 Persen

“Kami beri mereka pilihan. Bisa setelah atau sebelum buka puasa. Sedangkan pemain yang tidak berpuasa bisa menjalani latihan di pagi hari. Semua punya waktu latihannya masing-masing,” jelas Robert.

Baca Juga:  DPD RI Gelar Seminar Tindaklanjuti Keputusan MPR

Tak hanya soal program latihan, Robert juga memperhatikan dengan ketat asupan makanan para pemainnya.

“Kami juga memantau asupan makanan. Setiap pemain berbeda berdasarkan berat badan dan beberapa faktor lainnya. Mereka punya pilihan apa yang akan dikonsumsi agar berat badan, energi dan volume ototnya selalu terjaga,” paparnya. (Red)