Wisata Gunung Bongkok Purwakarta Cocok Untuk Tempat Liburan Lebaran

JABARNEWS | BANDUNG – Purwakarta terkenal dengan beragamnya destinasi wisata alam, salah satunya yaitu Gunung Bongkok yang bisa kalian kunjungi ketika liburan lebaran tiba.

Bertempat tidak jauh dari gunung parang tempat wisata purwakarta satu ini juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menik mata keindahan alam Purwakarta dari ketinggian.

Baca Juga:  Cara Satpol PP Kota Depok Ingatkan Warga Pakai Masker

Memiliki tinggi sekitar 900 meter diatas permukaan laut (mdpl), tentunya gunung satu ini cocok untuk para pendaki pemula untuk mencari pengalaman dalam mendaki gunung.

Gunung bongkok terkenal dengan kepemilikan 2 puncak. Masing-masing puncak memiliki karakter yang berbeda. Namun, keduanya sama-sama memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing untuk dinikmati keindahan pemandangannya.

Baca Juga:  Saatnya Jaga Kebersamaan Umat

Secara keseluruhan Pendakian Gunung bongkok cocok untuk dilakukan sebagai perjalanan wisata. Tanpa perlu menyediakan waktu khusus dan persiapan khusus gunung satu ini bisa kalian daki kapanpun.

Menurut legenda Gunung ini bisa menjadi Bongkok karena diduduki dalam kurun waktu yang lama oleh seorang yang bernama Jongkrang Kalapitung.

Jongkrang Kalapitung adalah seseorang yang memiliki kesaktian meloncati setiap gunung terutama yang ada di Purwakarta, mulai dari Gunung Cupu, kemudian Gunung Parang dan Gunung Bongkok.

Baca Juga:  Liga 1 Indonesia Direncanakan Bergulir Mulai Juli 2023

Sungguh menarik bukan Gunung satu ini, tentunya tempat wisata Purwakarta ini semestinya harus dimasukan kedalam list liburan kalian di hari libur yang akan datang. (Red)