Live Stream Bandung 132 TV


Ramadhan Ini Banyak Produk Pangan Tak Layak Konsumsi di Priangan Timur

Petugas Loka POM memeriksa sejumlah makanan takjil yang dijual di sekitar Masjid Agung Tasikmalaya, Senin (10/5/2021). (Foto: Republika)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kota Tasikmalaya merilis data pengawasan pangan selama Ramadhan 1442 H. 

Dari hasil 112 sarana (distributor, supermarket, minimarket, toko kelontong) yang diperiksa di lima kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur, masih banyak ditemukan bahan tak layak atau tak memenuhi ketentuan.

Baca Juga:

BNN Amankan Ratusan Ribu Obat Terlarang Siap Edar di Tasikmalaya

Tiga Bulan Tak Turun Hujan, Warga Selatan Tasikmalaya Kesulitan Air Bersih



Kepala Loka POM di Kota Tasikmalaya, Jajat Setia Permana mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengecekan ke sarana distribusi pangan di wilayah Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran, selama Ramadhan. 

Dari hasil pengecekan itu, sebanyak 67 sarana atau 59,82 persen dari yang diperiksa tidak memenuhi ketentuan. Hanya 40,18 persen atau 45 sarana yang memenuhi ketentuan. 

"Temuan paling banyak itu produk rusak dan kadaluarsa, dan tidak ada izin edar," kata Jajat Setia Permana, Senin (10/5/2021), dikutip dari Republika.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tasikmalaya Loka POM Jajat Setia Permana Ciamis Banjar Pangandaran Ramadhan Pengawasan Pangan

berita terkait

KPK Eksekusi Mantan Walikota Tasikmalaya ke Lapas Sukamiskin

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi