Ada Larangan Mudik, Pemudik ke Sukabumi pun Pakai Helikopter?

JABARNEWS | SUKABUMI – Sebuah video viral menampilkan tayangan pendaratan helikopter berwarna merah. Video tersebut dikaitkan dengan narasi larangan mudik.

Helikopter itu disebut-sebut mendarat di Lapang Leuweung Datar, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (9/5/2021).

Terkait dengan video viral itu, Sekretaris Desa Sukasirna Lukman Hakim membenarkan bahwa memang benar ada helikopter yang mendarat di Lapang Leuweung Datar.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Bikers Brotherhood 1% Cek Point Tasiban Gelar Aksi Sosial

Akan tetapi, menurut dia, pendaratan helikopter tersebut tidak berkaitan dengan larangan mudik atau membawa pemudik. Helikopter itu membawa pasien yang baru selesai menjalani perawatan medis di Singapura. 

Baca Juga:  Keluarga Ini Tanamkan Kecintaan Mendaki Gunung

“Ya benar kemarin ada helikopter, tapi itu bukan pemudik. Itu warga kami yang selesai berobat di Singapura,” kata Lukman.

Menurut dia, pasien tersebut bernama Agus, warga Kampung Cigadog, RT 3 RW 4, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Agus berasal dari Jakarta dan menikah dengan warga Desa Sukasirna.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Kini Punya Sekda Definitif, Ini Orangnya

“Memang Pak Agus ini orang kaya dan kebetulan menikah dengan warga sini. Kemarin itu Helikopter langsung dari Singapura, membawa Pak Agus setelah berobat,” katanya. (Red)