Tujuh Cara Mengambil Foto Bagus di Malam Hari Dengan Kamera HP

JABARNEWS | BANDUNG – Tidak harus menggunakan kamera khusus, kamera HP saat ini juga sudah bisa diandalkan untuk mengambil foto dengan kualitas bagus.

Meskipun demikian, untuk di waktu tertentu seperti malam hari, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, supaya hasil foto tidak menjadi buram.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara untuk mengambil foto supaya tetap terlihat bagus di malam hari. Diantaranya yakni:

Pertama, aktifkan mode malam – Mode malam adalah fitur yang memungkinkan HP bisa mengatur dan menyesuaikan pencahayaan secara otomatis. Fitur ini akan membuat foto yang gelap menjadi lebih jelas dan terang.

Kedua, bersihkan kamera HP – Seperti yang pernah diulas di situs Leskompi kamera HP yang kotor bisa membuat hasil foto menjadi terkesan buram. Silahkan bersihkan kamera HP menggunakan kain lembut secara perlahan.

Baca Juga:  Kabar Baik, Beberapa Fasilitas Olahraga di Kota Bandung Segera Dibuka Lagi

Ketiga, gunakan tripod – Ketika mengambil foto menggunakan kamera HP, bergerak sedikit saja akan membuat foto menjadi terlihat blur. Karena itu pastikan HP tidak bergerak sama sekali.

Selain itu, supaya lebih mudah Anda juga bisa menggunakan tripod. Cukup atur saja timer kamera dan taruh HP di tripod. Dengan cara ini foto yang diambil dijamin akan terlihat sangat jelas.

Keempat, pakai flash seperlunya – Flash yang terdapat di HP bisa membantu untuk membuat foto yang tadinya gelap menjadi terlihat terang. Walau demikian, terkadang flash justru bisa juga membuat hasil foto menjadi terlihat kurang natural.

Baca Juga:  Pasar Ciranjang Cianjur Terbakar, Si Jago Merah Terus Mengamuk

Untuk itu disarankan agar Anda menggunakan flash seperlunya saja. Atur juga intensitas lampu flash jika fiturnya sudah tersedia di kamera HP Anda. Sesuaikan dengan kondisi tempat pengambilan foto.

Kelima, pakai fitur AI – Pada sebagian HP tertentu, terdapat fitur AI yang membuat kamera bisa mendeteksi tempat serta mengatur pengaturan kamera menyesuaikan kondisi. Fitur AI akan sangat membantu untuk mengambil foto saat malam hari agar hasilnya maksimal.

Anda bisa mengaktifkan mode AI jika sudah tersedia. Biasanya pengaturan AI bisa ditemukan langsung di aplikasi kamera HP.

Keenam, edit foto – Jika Anda ingin hasil foto menjadi terlihat lebih bagus setelah diambil, Anda bisa melakukan proses pengeditan terlebih dulu.

Baca Juga:  Harga Cengkeh Anjlok, Petani Purwakarta Mengeluh

Silahkan pasang aplikasi-aplikasi edit foto yang banyak tersedia di App Store atau Playstore, kemudian atur kecerahan foto serta saturasinya dari sana. Tambahkan juga efek-efek yang sekiranya diperlukan supaya foto jadi terlihat lebih menarik.

Ketujuh, ambil Foto di Tempat yang Tepat – Untuk mendapatkan foto yang baik, tempat merupakan hal dasar yang harus dipenuhi.

Terutama ketika memotret foto di malam hari, carilah tempat yang sekiranya tidak begitu minim cahaya. Carilah juga tempat yang memiliki sudut pandang bagus agar objek pada foto bisa terlihat lebih baik dan jelas. (Red)