Akses Jalan ke Pusat Perbelanjaan di Kota Tasikmalaya Ditutup

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menutup jalan HZ Mustofa. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan menghindari kerumunan.

Tak hanya itu, saat ini, Kota Tasikmalaya berada dalam Zona Merah dengan resiko tinggi penyebaran Covid-19.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, penyekatan ruas jalan dalam perkotaan ini untuk membatasi mobilitas masyarakat yang hendak menuju titik-titik perbelanjaan ke setiap mall yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Baca Juga: 

Menurutnya, penutupan jalan dilaksanakan setiap pukul 15.00 hingga pukul 20.00 WIB, karena jalur utama menuju jalan HZ Mustofa ini, selalu dipenuhi oleh warga yang berbelanja dan penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

“Penutupan akan terus dilakukan karena kalau tidak dilakukan penutupan di pastikan warga masyarakat akan berjubel di lokasi Mall menjelang idul fitri 1442 Hijriah,” kata Doni, dikutip dari poskotajabar.co.id, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga:  Persib Berburu Pemain Anyar, Pelatih: Dia Masih Bermain di Kualifikasi Piala Dunia

“Kami melakukan penutupan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, dari kerumunan warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya dalam berbelanja,” tuturnya.

Doni menyebut, penyekatan jalan ini akan berlangsung selama Kota Tasikmalaya masih berstatus zona merah dan menunggu sampai situasi kembali stabil.

Baca Juga:  Yuk! Isi Waktu Ngabuburitmu Dengan Festival Teh Indonesia

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menyampaikan di situasi zona merah ini, harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan mohon warga harus tetap menggunakan masker ketika di luar rumah dan ini yang paling utama. (Red)