Empat Tips Liburan Lebaran Aman Saat Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Sejak adanya larangan mudik, sebagian tempat wisata boleh kita kunjungi. Namun tetap harus mementingkan protokol kesehatan Covid-19.

Liburan Lebaran menjadi salah satu solusi yang pastinya akan banyak dipilih oleh semua kalangan masyarakat. hal tersebut terjadi beriringan bersama larangan mudik dari satgas Covid-19.

Oleh sebab itu, berikut beberapa tips aman liburan lebaran saat masa pandemi Covid-19. diantaranya yakni:

Baca Juga:  Koalisi Demokrat-Golkar Di Pilkada 2020

Pertama. Pastikan tubuh dalam keadaan sehat – Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan kamu dan anggota keluargamu dalam keadaan sehat. Saat sakit atau tidak dalam kondisi prima, daya tahan tubuh cenderung menurun. Hal ini bisa memudahkan berbagai penyebab penyakit, termasuk virus Corona, masuk ke tubuh selama liburan.

Kedua. Pilih tempat yang tidak ramai – Virus Corona lebih mudah menular di tempat yang tertutup dan padat orang. Oleh karena itu, pilihlah tempat berlibur yang luas, terbuka, dan tidak terlalu ramai, misalnya pantai atau kebun teh, supaya kalian bisa menerapkan physical distancing dengan mudah.

Baca Juga:  Tersangka Kasus Penipuan Terhadap Jessica Iskandar Akan Dijemput Paksa Polisi

Ketiga. Bawa peralatan pribadi – Jangan lupa untuk membawa peralatan pribadi, seperti handuk, sikat gigi, tempat minum, dan alat makan. Hal ini adalah untuk mencegah kemungkinan penularan virus Corona dari barang-barang. Pastikan setiap anggota keluarga juga membawanya.

Baca Juga:  HUT ke-523 Tahun Kuningan, Begini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

Keempat. Selalu sediakan masker dan hand sanitizer – Dimanapun kalian berada, pastikan untuk tetap mengenakan masker, meskipun kamu dan orang-orang di sekitarmu terlihat sehat. Bawalah lebih dari satu masker sebagai cadangan. Selain itu, penting juga untuk selalu membawa hand sanitizer, karena tidak semua tempat menyediakan wadah untuk mencuci tangan. (Red)