WNA Asal Prancis Lolos Penyekatan Mudik Di Cileunyi, Ini Kata Petugas

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang Warga negara Asing (WNA) asal Prancis, Jeremy Philippe Albert terjaring penyekatan mudik di gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin (10/5/2021) malam. WNA tersebut hendak Pergi ke Cilacap, Jawa Tengah untuk menikah tidak membawa keterangan bebas Covid-19.

Kejadian itu terjadi ketika satuan gabungan yang berjaga di pos penyekatan pemudik pintu keluar gerbang Tol Cileunyi. Ketika memeriksa kendaraan, petugas mendapati seorang WNA bersama empat orang Warga Negara Indonesia (WNI) dalam satu kendaraan.

Baca Juga:  Duh! Bupati Kutai Timur dan Istri Terkena OTT KPK

Mereka hendak kembali ke Cilacap setelah menjemput Jeremy Philippe Albert bersama calon istri untuk menikah di Cilacap, Jawa Tengah.

Daryati, calon istri Jeremy, mengatakan, dirinya menjemput calon suami setelah WNA tersebut menjalani karantina di Jakarta selama lima hari.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ajak Masyarakat Mengingat dan Menghargai Jasa Pahlawan

“Kami akan melangsungkan pernikahan setelah Lebaran. Calon suami saya tak dibekali surat negatif Covid 19 pasca menjalani masa karantina,” ujarnya dilansir dari inews jabar pada Selasa (11/05/2021)

Setelah menunggu selama 30 menit, keempatnya dinyatakan non reaktif Covid-19 sehingga diizinkan melanjutkan perjalanan ke Cilacap karena bukan merupakan kategori pemudik.

Padal 3 Pos Penyekatan Cileunyi Ipda Deny Fourtjahjanto mengatakan bahwa mereka bukan kategori pemudik sehingga diizinkan melanjutkan perjalanan setelah tes rapid antigen menyatakan mereka nonreaktif.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Dua Desa di Sergai Terendam Banjir

Sementara itu, berdasarkan data, di pos penyekatan Cileunyi, dalam kurun waktu dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00 WIB, petugas telah memeriksa sebanyak 477 kendaraan. Sebanyak 19 diantaranya diputar balik ke daerah asal. Jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. (Red)