JMN Channel


Caraka Muda Nusantara Nyatakan Sikap Ini Atas Insiden di Al Aqsa Palestina

Darlis Aziz, Waketum Caraka Muda Nusantara, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Caraka Muda Nusantara menyatakan sikap atas penyerangan komplek Masjid Suci Al-Aqsa pada Hari Jum’at (07-5-2021) oleh pasukan keamananIsrael (IDF) di komplek suci di Yerussalem (Al-Quds).

Diketahui, Penyerangan komplek Masjid Suci Al-Aqsa tersebut telah memunculkan reaksi yang beragam dariberbagai kalangan umat Islam dan ormas islam internasional dari berbagai negara.

Baca Juga:

Pembakar Rumah Kalapas Kota Pinang Ditangkap, Ternyata Ini Otak Pelakunya

Terakhir Hari Ini, Masyarakat Purwakarta Bisa Dapat Oksigen Secara Gratis



Diawali dengan penggusuran di distrik Quarter Sheikh Jerrah di Yerusalem Timur, dilanjutkan dengan penyerangan ketika shalat tarawih di malam ke-26 malam ramadhan yang melukai 205 orang jamaah shalat termasuk perempuan dan anak-anak.

Efek dari serangan ini, beberapa negara telah menyampaikan kecaman dari Turki, Arab Saudi bahkan UEA yang beberapa waktu lalu telah melakukan normalisasi dengan Israel sendiri.

Darlis Aziz, Waketum Caraka Muda Nusantara, dalam keterangan resminya, Senin (11/5/2021) mendorong Pemerintah Republik Indonesia untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Palestina sebagaimana amanah pembukaan UUD 1945.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Caraka Muda Nusantara Al Aqsa Palestina Masjid Alaqsa Penyerangan Masjid Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ratusan Masyarakat Pesisir Danau Toba Ikuti Vaksinasi Massal

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi