Polres Sergai Semprot Disinfektan Skala Besar, Cegah Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Polres Serdang Bedagai melakukan penyemprotan cairan disinfektan skala besar dikawasan pusat keramaian, pasar tradisional dan jalan nasional, Selasa (11/5/2021).

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di tempat pusat keramaian, pasar tradisional dan jalan Negara dan jalan umum melibatkan personel Polres Serdang Bedagai, Satpol PP dan petugas dari BPBD dengan menggunakan APD lengkap.

Baca Juga:  Peringatan May Day Di Subang Cukup Baksos Saja

“Sasaran penyemprotan disinfektan di pusat keramaian, pasar dan jalan umum,” ucapnya.

Menurut dia, tujuan penyemprotan disinfektan dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 yang kini masih meresahkan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta PPKM Darurat Disosialisasikan Untuk Hindari Konflik di Masyarakat

“Ada belasan ton cairan disinfektan yang disemprotan secara bersamaan oleh petugas dilapangan,” ungkap AKBP Robin.

Ia juga minta masyarakat agar tetap mematuhi potokol kesehatan dan menerapkan 3 M, yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabu untuk mencegah menularan Covid-19.

“Covid-19 masih ada, masyarakat jangan lengah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker bila berpergian,” bilangnya.

Baca Juga:  Silaturahmi Kebangsaan, Presiden PKS Datangi AHY

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, Fajar Simbolon mengatakan, puluhan personel Satpol PP dan 3 mobil pemadam kebakaran dilibatkan dalam penyemprotan disnfektan.

“Langkah ini dilakukkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya. (Ptr)