Libur Lebaran, Seluruh Tempat Wisata di Karawang Diperbolehkan Buka

JABARNEWS | KARAWANG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat Yudi Yudiawan, mengatakan seluruh tempat wisata yang berada di Karawang buka selama masa libur Lebaran tahun ini.

“Tempat wisata di Karawang boleh buka pada masa liburan Idul Fitri (Idul Fitri),” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat Yudi Yudiawan, kseperti dilansir dari Antara, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga:  180 Ton Kotoran Sapi Cemari Sungai Citarum Setiap Hari

Ia mengaku sudah menyampaikan ketentuan tempat wisata yang beroperasi selama pandemi COVID-19. Menurut dia, pengelola tempat wisata telah diberikan pemahaman mengenai penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

Baca Juga:  SPPD Fiktif, Wakil Ketua DPRD Ini Dicecar 30 Pertanyaan

“Semua tempat wisata dibuka dengan kapasitas 50 persen dan prokesnya harus benar-benar diterapkan,” katanya.

Ia menyampaikan agar para pengunjung wisata tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi pengelola tempat wisata juga dituntut untuk menyediakan sarana dan prasarana prokes.

Selama pelaksanaan dibukanya tempat wisata di wilayah Karawang, pihaknya bersama Satgas COVID-19 Karawang melakukan pengawasan di lapangan.

Baca Juga:  Festival Aerobic di Purwakarta Dapat Penolakan Warga

Sementara itu, tempat wisata di Karawang tersebar di sejumlah kecamatan. Di wilayah Selatan Karawang terdapat wisata pegunungan, sedangkan di wilayah utara Karawang terdapat wisata pantai. (Red)