JMN Channel


Waduh! Puluhan Ribu Pemudik Sudah Sampai di Kampung Halaman Cianjur

Penyekatan di perbatasan Cianjur, Jawa Barat, (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Puluhan ribu pemudik tercatat sudah pulang kampung ke Kabupaten Cianjur, sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan ketat mulai 6 Mei 2021.

Berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten Cianjur, jumlah para pemudik yang sudah sampai ke kampung halamannya masing-masing, jumlahnya sama seperti tahun lalu.

Baca Juga:

TNI Terus Bergerak Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Purwakarta

Pencuri di Medan Terekam CCTV, Pelaku Gondol Isi Rumah Tetangga



"Berkaca pada Lebaran tahun 2020, jumlah pemudik yang sampai kampung halaman lebih awal mencapai 37 ribu orang, tersebar dari utara hingga selatan. Namun setelah larangan diperketat, kami belum mendapat laporan pasti berapa banyak yang berhasil lolos," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Selasa (11/5/2021).

Ia menjelaskan banyaknya titik penyekatan untuk bisa sampai ke Cianjur diperkirakan dapat menekan angka pemudik. Ditambah pemeriksaan ketat diberlakukan di jalur utama Cianjur, mulai dari Puncak Pass hingga Haurwangi.

Bagi mereka yang sudah terlanjur sampai di kampung halamannya di Cianjur, pihaknya telah menempatkan Gugus Tugas Covid-19 kecamatan dan desa untuk mendata dan melakukan isolasi mandiri selama lima hari. Hal ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemudik Cianjur Pemkab Cianjur Pemudik Lebaran Kabupaten Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Mengenal Ragam Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi