Live Stream Bandung 132 TV


Di Waktu Ini, Ratusan Pemudik Motor Berhasil Lintasi Jalur Utama Cianjur

Pemudik dengan sepeda motor melintasi jalur utama Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS I CIANJUR - Ratusan pemudik dengan sepeda motor berhasil melintas di jalur utama Cianjur, Jawa Barat, akibat penyekatan tidak berjalan maksimal pada tengah malam hingga dini hari, khususnya memasuki H-1 lebaran saat pemudik jarak dekat memanfaatkan waktu istirahat petugas.

Dari pantauan sejak H-3 hingga H-1 lebaran di jalur Cianjur-Bandung, sejak sore hingga dini hari, ratusan pengendara sepeda motor bernopol Jakarta dengan tujuan mudik jarak dekat seperti Bandung, Garut Tasikmalaya dan Banjar, mulai meningkat melintas.

Baca Juga:

Pangdam III/Siliwangi: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Bandung Raya Siaga 1, Ridwan Kamil Minta Tak Ada Libur Panjang Lagi



"Kami sudah berangkat dari dini hari dari Jakarta, melalui jalan tikus dari Bogor dan bisa lolos sampai Cianjur. Rencana kami akan melanjutkan perjalanan menjelang sholat isya atau tarawih dimana penyekatan tidak terlalu ketat, karena kami semua mau mudik ke Tasikmalaya," kata Irman Idrus, pemudik asal Jakarta Timur ditemui di Cianjur, Selasa (11/5/2021), dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, meski larangan mudik diberlakukan pemerintah, pihaknya tetap memaksakan diri untuk mudik bersama puluhan pengendara sepeda motor lainnya karena anak dan istri mereka sudah lebih dulu pulang kampung sepekan setelah masuknya bulan puasa.

"Tahun lalu tidak mudik, tahun ini memaksakan diri karena sudah rindu kampung halaman dan orang tua. Anak dan istri sudah duluan naik travel sepekan setelah puasa," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cianjur Pemudik Mudik Lebaran Bandung Garut Tasikmalaya Jawa Barat Jakarta Penyekatan Jalur Tikus

berita terkait

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

Dua Pekan Terakhir, Ada 35 Nakes di Cianjur Terpapar Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi