Kang Uu: Akan Ada Pasangan “Rindu” di Pilgub Jabar 2018

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (Kang Uu) tetap yakin akan berpasangan dengan Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018. Walaupun saat ini banyak muncul nama lain yang disandingkan dengan Ridwan Kamil seperti Daniel Mutaqin.

Maraknya kabar sosok nama-nama yang di sandingkan dengan Ridwan Kamil, Uu berdalih kalau ia sudah “married” dengan Ridwan Kamil dalam menyongsong Pilkada Jabar 2018 nanti.

Baca Juga:  ISSI Cianjur Minta Jalur Khusus Pesepeda, Begini Tanggapan Bupati

“Mengutip dari apa yang dikatakan Kang Emil “kita Real Madrid mereka Barcelona” yang artinya kita sudah married mereka masih berkelana,” ucap Kang Uu, Senin (30/10/2017).

Ia juga menjelaskan soal Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy tentu tidak sembarangan memasangkan ia dengan Emil. Karena itu tentu berdasarkan perhitungan yang matang berdasarkan pengalamannya.

Baca Juga:  Yusuf Supardi: Banyak PR Bagi Walikota Bandung Selanjutnya

“Pak Romi itu kan tokoh politik nasional, Dia selaku Ketua partai politik, mungkin saja ini salah satu strategi untuk menyukseskan pasangan Rindu (Ridwan-Uu),” jelasnya.

Kang Uu berpendapat, Pilgub dan Pilbup sangat berbeda. Jika, di Pilbup pasangan punya kewenangan memilih tandemnya langsung berdasarkan partai pengusung. Sedangkan, di Pilgub tidak semudah itu termasuk pasangannya pun ditentukan bukan oleh calon.

Baca Juga:  Peras Warga Tiga Juta, Preman Tanjung Balai Ditangkap Polisi

“Saya pengalaman mengikuti Pilbup selama dua periode. Nah untuk Pilgub ini jelas berbeda,” ujar Uu. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat