Live Stream Bandung 132 TV


Wow! 4 Ribu Masjid di Kota Bandung Bakal Disertifikasi

Ilustrasi sertifikasi masjid di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Bandung sepakat memberikan kemudahan sertifikat tanah, khususnya tanah wakaf untuk masjid. BPN bahkan tak mengenakan biaya tanpa biaya alias gratis.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi hal tersebut. Pasalnya dengan alur yang ringan dalam mengurus wakaf tanah, maka akan mempercepat proses mendapatkan sertifikat.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



“Kepastian sertifikat ini berikan ketenangan untuk pemberi dan penerima,” tutur Yana di sela-sela penyerahan sertifikat Masjid Al Iklhas di Jalan Cidurian selatan l, kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu, Selasa (11/5/2021).

Yana mengaku akan mendorong kelurahan dan kecamatan untuk membantu kinerja BPN dalam menyukseskan wakaf tanah, khususnya masjid yang berada di Kota Bandung. “Insyaallah kita bantu. Unsur kewilayahan juga terlibat, itu juga kita dorong untuk mempercepat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin mengatakan, ini bagian dari kegiatan kantor BPN dan Pemkot Bandung dalam sertifikasi masjid tanah wakaf.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sertifikasi Masjid Masjid Kota Bandung BPN Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi