Live Stream Bandung 132 TV


Waduh! POM Tasikmalaya Temukan Jajanan Takjil Tak Layak Konsumsi

Ilustrasi jajanan takjil. (Foto: Net).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Tasikmalaya melakukan uji laboratorium terhadap sejumlah makanan olahan dan jajanan untuk takjil seperti Cendol pewarna, Cakwe, Tahu Bulat, Siomay, Cilok di Taman Kota Tasikmalaya.

Setelah itu, langsung dilakukan pengecekkan satu persatu di gunting kecil-kecil, lalu dimasukan ke dalam gelas kecil dan diperiksa selama 15 menit.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Kepala Loka POM Kota Tasikmalaya Jajat Setia Permana mengatakan, pihak POM rutin melakukan pengawasan dan pengecekan sampel makanan dan minuman berada di 5 wilayah kerjanya yakni Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar Kabupaten Ciamis dan kota, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, pihaknya mengaku telah mengambil sampel makanan dan minuman dari 112 sarana (distributor, supermarket, minimarket, toko kelontongan, dan pedagang keliling) yang ada di 5 kota dan kabupaten di Priangan Timur.

Dari 67 sarana atau 59,82 persen yang diperiksa tidak memenuhi ketentuan, dan hanya 40,18 persen atau 45 sarana yang sudah memenuhi ketentuan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : POM Tasikmalaya Takjil Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi