Ridwan Kamil: KBB dan Kota Tasik tidak Lagi Zona Merah

JABARNEWS | BANDUNG – Satgas Penanganan Covid-19 merilis kabar terbaru terkait daerah yang masuk zona merah H-2 lebaran tahun ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jumlah zona merah berkurang dari pekan sebelumnya yang menempatkan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Tasikmalaya. Namun menempatkan Majalengka sebagai zona merah.

Baca Juga:  2019, Litbang Keramik Plered, Purwakarta Targetkan 10 Ribu Pengunjung

“Zona merah berkurang, KBB, Kota Tasik tidak merah, yang merah Majalengka,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (11/5/2021).

Pihaknya juga meminta agar seluruh daerah untuk mewaspadai adanya kebocoran dari pemudik. Menurutnya skema karantina lima hari harus diterapkan dengan serius oleh daerah guna menghindari lonjakan kasus.

Baca Juga:  IVA Test, Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

“Nah tadi juga sudah saya sampaikan agar kalau ada pemudi yang bocor, sampai kampung halaman segera dikarantina, tadi ada berita pengkarantinaan, hasil dari kepolisian tadi sudah diputarbalikkan, katakanlan 30.000 lolos, itu hanya 0,5 persen, 99,5 persen warga Jabar taat,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal SKB Seragam Sekolah, MUI Usul Direvisi Agar Tak Picu Kegaduhan

Pihaknya meminta agar daerah segera mengkarantina pemudik yang lolos tersebut. “Kepada yang 0,5 nya itu dikarantina sesuai arahan di kampung halaman masing-masing,” katanya. (Red)