Live Stream Bandung 132 TV


Bantah Ada Kisruh Pilkades, Camat Cisompet: Kita Hanya Pengawas

Kantor Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT - Camat Kecamatan Cisompet Rakhmat Alamsyah membantah adanya kekisruhan pemilihan calon kepala desa disalah satu desa di wilayahnya. Menurutnya, tugas kecamatan tidak lebih sebagai pengawasan pelaksanaan saja.

Berdasarkan ketentuan dan aturan, berkaitan dengan tahapan pilkades yang salah satunya tahapan klarifikasi, kecamatan atau sub panitia tingkat kabupaten tidak berhak dan berwenang.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



"Itu semua kewenangan dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), kita hanya pengawasan dan monitoring saja, terkait dengan pelaporan, hal tersebut kewenangannya itu ada di PPKD dimasing-masing desa," kata Rakhmat, Selasa (11/5/2021).

Saat disinggung adanya kabar kisruh di Desa Cihaurkuning, Rakhmat membantah bahwa hal tersebut tidak ada. “Kalau diberita begitu, Desa Cihaurkuning tidak ada kisruh, baru kemarin tanggal 10 penetapan dari Balon kepada Calon, itu memang ada salah satu calon yang digugurkan dari Balon ke Calon setelah diverifikasi,” bantahnya.

Kejadian itu bermula saat ada bakal calon Pilkades yang memiliki akta kelahiran yang salah. Rakhmat mengungkapkan Disdukcapil menyatakan kalau akta kelahiran dinyatakan tidak benar ketika dilakukan verifikasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pilkades Garut Pilkades Camat Cisompet Garut Kisruh Pilkades PPKD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi