Live Stream Bandung 132 TV


Simak! Inilah Rambu Pelaksanaan Ibadah Idul Fitri dari Satgas Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)

"Bagi masyarakat yang demam atau gejala COVID tidak mengikuti shalat, lansia, orang yang baru sembuh dari sakit atau baru melakukan perjalanan jauh juga diharapkan tidak melakukan Shalat Idul Fitri," ungkap Wiku.

Selain itu, masyarakat diminta melaksanakan wudu dari rumah untuk menghindari antrean, mempersingkat durasi doa dan zikir, dan tetap melalui jalan yang sama untuk pergi pulang guna mengurangi interaksi.

Baca Juga:

Vaksinasi di Purwakarta Sasar Kalangan Muda Naungan KNPI dan Karang Taruna

Terdampak PPKM, Dedi Mulyadi Temukan Seorang Ibu dan Dua Anaknya Cari Rongsokan di Bandung



"Kemudian mempersingkat khotbah maksimal 20 menit dengan menggunakan pembatas transparan antara khatib dan jamaah. Terakhir agar jamaah menghindari jabat tangan dan sentuhan fisik," kata dia.

Satgas COVID-19 tetap meminta masyarakat menghindari atau mengurangi silaturahim fisik, dan disarankan secara virtual karena silaturahim fisik berpotensi awal penularan COVID-19, apalagi masyarakat biasanya tidak bisa menghindari kontak fisik dengan saudara.

"Fasilitas umum di zona kuning dan hijau boleh dibuka tapi harus sangat membatasi kapasitas dan jam operasional dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Satgas daerah dan posko diharapkan dapat berpartisipasi mengawasi kedisiplinan masyarakat," kata Wiku. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Idul Fitri Ibadah Idul Fitri Satgas Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi