10 Titik Jalan Di Purwakarta Ini Akan Ditutup Saat Malam Takbiran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Purwakarta bakal dilakukan penutupan sementara. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kegiatan takbir keliling.

Diinformasikan Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Toto Herman Permana, sejumlah ruas jalan yang ditutup yakni dari pertigaan Suryo, hingga perempatan Jalan baru, Pertigaan Patung Badak, Pertigaan Pemda, Pertigaan BTN, Pertigaan SKP, Rel KA Rawa, dan Pertigaan H Iming.

Baca Juga:  IPDN, Kemendagri dan Dukcapil se Jawa Barat Gagas Dukcapil Goes to Campus

“Ini sebagai upaya-upaya agar tidak ada kegiatan takbir keliling maupun bentuk kerumunan lainnya di daerah pusat Kabupaten Purwakarta,” bebernya, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (12/5/2021).

Toto melanjutkan, penutupan jalan juga akan dimulai 12 Mei 2021, pada pukul 20.00 WIB hingga 01.00 WIB. Sebagian penggal jalan yang ditutup yakni jalan Sudirman tepatnya di kebon jahe hingga perempatan BTN. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kemungkinan warga yang hendak menuju pusat Kota.

Baca Juga:  Jalan Raya Ciawi - Sukabumi Macet, Ini Alasannya

“Dengan ini kami upayakan agar mengantisipasi agar tidak ada kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan oleh warga untuk untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” jelas Toto.

Baca Juga:  Umar Zunaidi Minta Masyarakat Tebing Tinggi Waspada Covid-19

Dijelaskannya, penutupan jalan ini bertujuan untuk mengurangi pergerakan masyarakat terutama pada malam hari jelang lebaran.

“Corona bisa menimpa siapa saja. Penutupan jalan, dan sejumlah kawasan ini merupakan bagian dari langkah memutus mata rantai sebaran Covid-19. Ini juga dipicu oleh masih saja ada publik yang belum terbangun kesadaran akan bahaya corona,” pungkasnya. (Gin)