Live Stream Bandung 132 TV


Kepolisian Hadapi Idul Fitri, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Ingatkan Ini

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divisi Humas Polri

JABARNEWS I JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan jajaran kepolisian di wilayah untuk mengawasi arus silaturahmi dan kunjungan wisata di wilayah aglomerasi agar tidak menjadi klaster baru Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

"Hari ke depan kegiatan di wilayah aglomerasi terjadi arus silaturahmi dan kunjungan tempat wisata, maka dilakukan protokol kesehatan secara ketat," kata Kapolri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (12/5/2021), dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Telegram Berangus Premanisme Keluar, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Selama Enam Bulan, Polisi Tangkap 24.878 Tersangka Kasus Narkoba



Wilayah aglomerasi merupakan wilayah yang boleh dikunjungi masyarakat non mudik tanpa harus membawa Surat Izin Keluar Masuk atau SIKM. Wilayah tersebut meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Tidak hanya wilayah aglomerasi, Mantan Kapolda Banten juga mengingatkan jajarannya untuk mengantisipasi arus balik Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Kapolri menyebutkan, harus ada persiapan yang matang untuk memastikan pencegahan penyebaran virus SARS-CoV2 penyebab COVID-19. Misalnya, melakukan tes swab antigen kepada masyarakat yang balik dari kampung halaman.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kapolri Listyo Sigit Prabowo Idul Fitri Aglomerasi Arus Balik Larangan Mudik

berita terkait

Akademisi Soroti 16 Program Kapolri, Ini Katanya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi