FK3I Jabar Pertanyakan Pengelolaan Sampah Pasar Gedebage, Ada Apa?

JABARNEWS | BANDUNG – Pasar Induk Gedebage Kota Bandung merupakan Pasar yang dikelola swasta dengan kerjasama dengan PD Pasar.

Namun, masalah Sampah yg hampir 85 persen merupakan Sampah Organik yg sangat mudah dikelola tak kunjung cepat tertangani.

Baca Juga:  KPK Periksa Dua Tersangka Korupsi DAK Cianjur

“Setiap harinya sampah menumpuk dan telat diangkut,” kata Ketua FK3I Jabar Dedi Kurniawan dalam keterangan yang diterima, Kamis (13/5/2021).

Oleh karena itu FK3I Jabar meminta pemerintah Kota Bandung Memfasilitasi para Pihak dalam pengelolaan Sampah Pasar Induk gedebage.

Baca Juga:  Pekan Depan, Persib Pastikan Pemain Sudah Lengkap Kumpul di Bandung

“Karena dampak dari hal tersebut selain terkadang sampah menjadi penyumbat saluran drainase pada saat banjir juga menjadikan kurangnya pengunjung dan terutama masalah kesehatan dan kenyamanan pedagang Pasar,” ucapnya.

Dalam hal ini Dinas LHK, lanjut dia, PD Pasar serta pengelola dan para pedagang penting sekali difasilitasi duduk bersama oleh walikota Bandung agar jelas duduk permasalahan di lapangan.

Baca Juga:  Dark Chocolate Dapat Tingkatkan Daya Ingat, Ini Buktinya

“Banyak cara dalam pengendalian sampah baik melalui media tradisional maupun media alternatif teknologi kecil,” tutupnya. (Red)