Empat Cara Jitu Tangani Kolesterol Saat Menyantap Hidangan Lebaran

JABARNEWS | BANDUNG – Lebaran Telah Tiba, Saatnya untuk kita umat muslim merayakan hari kemenangan sekaligus menyantap berbagai macam hidangan enak yang disajikan. Namun, kalian harus memperhatikan asupan kolesterol kalian.

Kebanyakan Kuliner lebaran banyak mengandung Kolesterol yang tinggi oleh sebab itu kalian harus pintar memilih makanan seperti Opor ayam, Rendang hingga Gulai kambing untuk tidak berlebihan menyantapnya.

Baca Juga:  Petani Butuh Kesejahteraan

Oleh Karena itu, berikut beberapa cara tangani kolesterol dalam tubuh. Diantaranya yakni:

Pertama. Batasi asupan makanan bersantan – Kalian tidak dilarang untuk makan makanan bersantan saat Lebaran, tapi batasilah porsinya. Dan pada hari Lebaran kedua, disarankan untuk benar-benar menghentikan konsumsi makanan bersantan.

Kedua. Tambahkan makanan sehat ke dalam piring – Selain menghidangkan makanan bersantan, sebaiknya Anda tetap menyiapkan hidangan sehat seperti tumisan atau rebusan sayur. Anda juga dapat menyediakan salmon atau tuna dalam menu Lebaran.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Angkat Semen

Ketiga. Imbangi dengan buah – Pastikan Anda menghidangkan buah-buahan saat Lebaran. Konsumsi buah-buahan yang cukup dalam satu hari mampu menormalkan kelebihan kolesterol di dalam darah.

Baca Juga:  Optimalkan Manfaat Teh Di Waktu Ini

Keempat. Memasak dengan menggunakan minyak sehat – Untuk mengurangi tingginya kolesterol di dalam makanan, gunakanlah minyak yang sehat seperti minyak zaitun, minyak jagung dan minyak bunga matahari. Semua jenis minyak ini mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kadar lemak di dalam darah. (Red)