Cegah Mudik, Kapolres Pematangsiantar Pimpin Penyekatan

JABARNEWS I PEMATANG SIANTAR – Kapolres Pematang Siantar, AKBP Boy Sultan Binanga memimpin langsung penyekatan arus mudik dan pengecekan malam takbiran di pos PAM I Jalan Medan Sigagak, Kecamatan Martoba Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa (12/5/2021) malam.

Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi mengatakan, penyekatan arus mudik dan masyarakat yang akan melakukan malam takbiran dipimpin langsung Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga.

Baca Juga:  Selamat Hari Pers Nasional

“Tadi malam pak Kapolres langsung pimpin penyekatan arus mudik dan masyarakat akan merayakan malam takbiran,” katanya, Kamis (13/5/2021).

Katanya, selain melakukan penyekatan mudik, Polres Pematangsiantar dibantu TNI melakukan pemeriksaan identitas pemudik dan surat-surat, seperti surat jalan dan surat tes Swab dengan hasil negatif.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Diminta Tak Catut Nama NU demi Dukungan Capres dan Cawapres

“Bagi pemudik tidak dapat menunjukkan surat hasil tes Swab negatif Covid-19 diputar balik,” ucap Rusdi.

Dijelaskannya, selain penyekatan arus mudik, Personel Polres Pematang Siantar, Sat Brimob dan TNI juga melakukan patroli skala besar di beberapa titik mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Kota Pematang Siantar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Indonesia Tidak Pernah Minta Bantuan AS untuk Masalah Papua

“Tadi malam dilakukan patroli skala besar mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Kota Pematang Siantar,” ujarnya. (Ptr)